[140526] Pengganggu Tidur

Sudah seminggu ini, rata-rata jam tidur gue paling lambat dalam keluarga gue.
tidur paling cepat jam 3 =_= demi apa gue begini? demi tugas (selalu).
itulah yang bikin gue bangun (selalu kesiangan). sebenarnya gue agak malu, tapi mau bagaimana lagi.
bangun kesiangan pun belum cukup. mata gue masih ngantuk.
tapi apa mau dikata, siang hari merupakan waktu di mana gue harus tau diri dengan membantu orangtua.
lagipula, kalau gue turutin napsu tidur gue, bisa-bisa gue jadi makhluk malam alias nocturnal. tau-tau bangun udah malam aja. gak mau kan terasingkan dari kehidupan sosial. sudah kehidupan sosial dalam lingkaran kecil, kalo ditambah masalah itu, bisa-bisa makin kecil, kecil, kecil dan hilang.
akhirnya, gue menemukan kesempatan dalam kesempitan, waktu netral gue, yaitu sore. walaupun memang banyak info yang bilang, tidur sore itu gak baik buat kesehatan syaraf otak (salah satunya itu), tapi ini terpaksa, tetap saja gue tidur sore, gue gak mungkin sanggup melek sampe jam 3 dini hari, kalau gue gak melakukannya.
haha, tapi harapan bisa tidur nyenyak di waktu itu, hanya impian belaka.
di rumah gue penuh dengan manusia yang bisa menghasilkan suara yang membuat tidurmu terganggu. entah bagaimana mereka membuat gue gak nyaman dengan suara-suara buatan mereka.
Bapak gue, orang yang bertubuh besar, dan suaranya saat bicara sih bisa disesuaikan, tapi giliran gue tidur, dia ngobrol dengan suara besar (sengaja ya, Pak? TTATT) hasilnya, bisa ditebak, gue jadi gak bisa tidur.
Emak gue, badannya sih kecil, suaranya normal dan lebih suka bisik-bisik. tapi bisik-bisiknya itu lho kalo ngobrol ganggu banget, hebat bisa sampe ke telinga gue, dan kayaknya dia punya hobi ngomel di sekitar jam tidur sore gue TTATT gue sukses ngantuk, tapi gak bisa merem buat tidur.
Ade pertama gue, badannya besar dan suaranya besar dan nada bicaranya itu agak mengganggu dan kesukaannya teriak-teriak dan putar lagu dengan volume tinggi TTATT satu lagi, melangkahkan kaki atau bergerak apapun, seperti raksasa lewat, semuanya berbunyi, semua bergetar, menghasilkan suara yang bikin gue gak bisa tidur.
Ade kedua gue, badannya besar, ya seukuran gue gitu lah, suaranya besar dan tawanya itu cukup membuat orang gak bisa tidur. makin mantap dia dan bapak gue sering ngobrol gak karuan pas jam tidur gue.
Kucing-kucing gue, pas gue mau tidur aja, yang ada ulahnya, ya kelihatan pengen e’ek sembarangan lah (terpaksa gue bangun, buat ngangkat dia ke tempat ‘resmi’ buat dia buang air, ya lapar lah (terpaksa gue bangun lagi buat ambilin makan, kalo lagi baik kadang sama minumnya :v), ya muntah lah (bangun lagi buat bersihin sebelum emak gue ikutan ngomel)
Belum lagi karyawan bapak gue, yang emang basis kantornya di rumah, kadang lembur dan mengetuk pintu, dan ade-ade gue gak ada yang gerak cepat buat buka pintu, terpaksa gue yang bangun lagi, alamak.
masih ada tukang antar paket yang juga sering mengganggu TTATT padahal gue hanya ingin memejamkan mataku sejenak sebelum ia terbuka beberapa jam ke depan nantinya sampai subuh.
kadang saking terganggunya, gue pakai headset demi tidak mendengar suara-suara. LOL tapi tetap saja kedengaran dan betapa gak nyamannya tidur dengan telinga terganjal TTATT
Hal ini benar-benar menyebalkan!

Curhatan hati seorang anak yang susah tidur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s