[131014] Teman

Dalam 1/5 abad hidup yang telah kulalui, orang yang dekat denganku tidak begitu banyak. orang yang dekat itu tentu saja teman. Teman ada banyak macam dengan kombinasi sifat yang berbeda. mungkin akan sangat sulit menemukan kombinasi sifat yang benar-benar mirip di antara banyaknya manusia di dunia ini.
Teman yang aku maksud ini, bukan teman yang hanya sambil lalu menyapamu ketika bertemu. tapi yang lebih banyak di sampingmu.
waktu sekolah dasar, aku punya cukup banyak teman. tapi aku benar-benar punya teman ketika aku kelas 4 SD. kombinasi anak itu : periang, rendah hati, lemah dan penurut.
kemudian aku menemukan lagi yang baru ketika kelas 1 SMP. dia seorang penipu. ketika itu mungkin aku sedang tidak beruntung.
tidak perlu lama-lama terjebak dengan penipu, aku kembali menemukannya. kali ini orangnya bijaksana, cerdas dan netral.
kemudian kami terpisah saat masuk SMA. di SMA, 3 tahun berlalu, 3 kali pula aku berpindah. pertama R, dia cerdas, penuh percaya diri, pemberani dan licik. kemudian S, dia pemberani dan (lagi-lagi) penipu. terakhir J, dia baik dan orang yang pantang menyerah.
dan saat kuliah, dia baik, cerdas dan punya selera humor yang sama denganku. pernah kukatakan dalam hati, dari semua temanku yang ada, tidak ada yang pernah punya selera humor sepertiku. rasanya seperti menemukan harta karun.
tapi, seiring berlalunya waktu, hanya aku yang masih ‘anak-anak’. karena dia memasuki tahap kehidupannya yang lain. dunia yang tidak pernah kusentuh, membuatku tidak bisa memahami pemikirannya. karena aku tidak bisa mengikuti jalan pikirannya yang sekarang. aku memasukkannya ke dalam kategori ‘berubah’.
dia kebingungan dengan sikapku, mungkin. aku juga kebingungan. kami sama-sama bingung. atau mungkin, hanya aku yang bingung? LOL XD
ngomong-ngomong, aku ingin mendapatkan satu orang yang seperti itu lagi. entah di mana. semoga, jika aku menemukannya lagi, aku bisa memahaminya dengan lebih baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s