[131007] Junior

Apa karena masih Junior dan ilmunya masih paling level bawah di antara semua orang yang ada di dalam ruangan itu, maka selalu boleh direpotkan?
Dengan modus “aduh, lapar sekali perutku ini,” seorang Senior berkata di depan si Junior. itu seperti mengatakan, “Sana, pergi beli sesuatu yang bisa Aku makan,” tanpa tahu bahwa Junior itu sedang kerepotan atau tidak. apakah itu membuktikan bahwa Senior itu sama sekali tidak “berisi”.
kenapa tidak “berisi”? karena dia tidak “merunduk”. ataukah hanya sekedar ketidak-tahuan dari ketidak-pekaan? ataukah mereka tahu, tapi pura-pura tidak tahu?
Cukup menyebalkan ketika seseorang sama sekali tidak memiliki kepekaan terhadap posisi dan keadaanmu. karena mereka tidak bisa hanya membaca dari air mukamu, mungkinkah lebih baik kamu mengatakannya secara gamblang agar mereka ‘ngeh’? agar mereka yang pura-pura tidak mengerti, menjadi tidak bisa berpura-pura tidak mengerti lagi? karena mengharapkan mereka mengerti dengan sendirinya, itu sulit. tidak semua orang berpikir, jika seseorang merasakan sakit, pasti akan mengatakannya, daripada menyembunyikannya. disembunyikan toh hanya menyakiti diri sendiri.
Tidak semua orang bisa mengatakan isi pikiran dan hatinya secara terus terang. menyuruh mereka belajar mengatakan secara terus terang, tidak mudah. seperti pola kehidupan, yang tidak gampang berubah. butuh proses. dan tentu saja, sebenarnya mereka mencari-cari dukungan. seperti yang Junior itu rasakan. dia bertanya dalam hati, bagaimana dia harus menolak?
Bagaimana? tentu saja bicara terus terang. yang tentu saja, tergantung kekuatan hati Junior itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s