[130928] Identitas

Fufufu, sambil menulis ini, gue merasakan berbagai macam perasaan.
mulai dari galau nahan e’ek (fufufu, ilfil lu?) nahan e’ek kok galau? entahlah, begitu yang selalu gue rasakan ketika menahan yang satu ini (stop, stop), kesal (muka gue lengket banget, tapi malas ke kamar mandi buat cuci muka), dan entah perasaan apalagi yang gue gak tau namanya, hehe.
sejak gue (tepatnya bapak gue) pasang internet di rumah, sejak itulah gue jadi suka hidup di dunia maya. banyak yang bisa dilakukan di dunia maya. yang paling sering gue lakuin sih, ngambil gratisan (baca: donlot, baca manga online dll), nyari bahan peer (jarang-jarang sih) sampai haha-hihi gak jelas sesama pengguna internet.
yang terakhir inilah yang cukup menyenangkan. gak perlu keluar rumah, gue tetap bisa ber’sosialisasi’. fufu, tapi tetap aja palsu.
di sini banyak yang terjebak. berpikir bahwa dunia maya layaknya dunia nyata. padahal, gak. di dunia maya gak ada yang pasti. hehe, tapi gue terhanyut, sampe punya teman di dunia maya.bertemu via internet, setiap hari. itu rasanya, seperti dekat banget, layaknya tetangga. yah perasaan-perasaan seperti itulah.
sebenarnya, gue gak ada bedanya dengan Anonim, tak bernama. karena gue gak pernah pake nama asli gue, atau apapun yang asli dari diri gue. berteman yang seperti itu, apa masih bisa gue bilang, mereka dan gue berteman, akrab sekali. tapi bahkan, mereka dan gue sama sekali gak tau identitas masing-masing.
sudah berapa kali, teman-teman dunia maya gue itu datang dan pergi, berganti. waktu gue pertama punya akun-akun di jejaring sosial, waktu gue pertama kali nge-chat via yahoo, via Mirc, pertama kali punya Gmail, pertama kali masuk kuliah, pertama kali nemu chatango, dan yang paling terakhir teman gue di sebuah fansub sepi.
secara umum, itu sesi datang dan pergi-nya mereka. setiap masa peralihan itu, terkadang sepi, kemudian ramai, kemudian sepi lagi.
apa jika dengan mengenal dengan benar teman-teman dunia maya itu, bisa membuat hubungan pertemanan itu panjang umur?
entahlah. rasanya pengen sekali-kali offline meeting :v apa jika gue dan mereka bertemu secara langsung, sikap mereka akan sama? karena yang ada di dunia maya itu lebih banyak yang tidak sebenarnya. bertolak belakang.
well.. sepertinya, gue harus menyeimbangkan kehidupan nyata dan maya gue, sebelum gue benar-benar terjebak seperti si Sato Tatsuhiro di Welcome to NHK :/ baru-baru ini nonton yang bertema Hikikomori. serem juga, melihatnya, jadi ingat diriku sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s