[130927] Sambutan

Duduk seharian, ditemani dengan keheningan dan beratnya udara di sekelilingmu, tentu saja bisa membuatmu nyaris pingsan. yang kamu nanti-nantikan tentu saja jam pulang, yang terasa begitu lama jika dihitung mundur.
setelah mengalami hal itu di tempat lain, wajar saja jika dirimu ingin sesuatu yang menyenangkan ketika pulang ke rumah.
tapi bagaimana jika nasib berkata lain? hanya manis di awal, kemudian pahit di sisa penghujung hari. entah apa yang membuat wanita itu murka dan perasaannya kurang baik. aku mengerti, banyak kekecewaan yang dialaminya hari ini. dan aku juga tahu, dia menghabiskan banyak energinya untuk mengeluarkan uneg-uneg sialan itu. tapi kenapa aku? kenapa harus aku yang jadi sasaran uneg-unegnya?
mungkin dia berpikir, “akulah yang paling menderita dan lelah di sini,”
tidak. salah.wanita itu salah. bahkan, aku yang mendengarnya pun ikut merasa lelah, ketika (bahkan dia belum mengomel padaku) aku merasa letih sekali. energi terasa tersedot keluar.
saat dia mengomel padaku, aku hanya bisa mengelus dada, mencoba bersabar (tapi aku tidak bisa), dan menahan mulut dan suara, agar sinkron ketika balik mengomel, tanpa diketahui wanita itu.
omelan bukanlah sesuatu yang menyenangkanmu ketika baru beberapa menit tiba di rumah dengan jiwa dan raga yang lelah. baru saja lepas dari suasana hening, yang bisa dibilang hambar, tanpa rasa kemudian berpindah ke suasana yang ramai… oleh omelan yang menyebalkan. seseorang bilang, lebih baik merasakan sesuatu yang pahit, daripada hambar. benarkah?
benarkah tidak apa-apa hatimu merasakan pahit? apa boleh aku menyebutnya masokis? (LOL)
hm, tapi kalau bisa aku bilang, hambar itu tanpa rasa, plong, hampa.. bisa jadi jika terlalu lama merasakan perasaan semacam ini, dirimu akan kehilangan kepekaan terhadap ruang dan waktu (mungkin) kamu akan lupa bagaimana rasanya merasa bahagia, sedih, dll.karena hambar, kamu tidak akan merasakan emosi apapun. kamu tidak akan merasa bahagia, sedih ataupun marah.
kenapa jadi nyambung jauh begini ya? LOL
yang pasti, hari ini merupakan hari pulang kerja yang tidak menyenangkan… sama sekali =n=

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s