[130721] Sense

Sense atau rasa. mungkin bisa juga naluri.

gue suka menggambar. tau gambar ala anime atau manga kan? tapi dalam format pin-up. semacam poster atau lukisan. sebuah gambar, bisa memiliki rasa dan makna yang banyak. tergantung orang yang melihat.

itulah yang gak gue punya. gambar gue belum ada ‘rasa’nya. kalo diliat, plong aja gitu. kosong.

mungkin karena pengaruh garis tangan gue, atau pewarnaannya. =A= gue sudah lama sih mulai belajar gambar.

sejak SMP. waktu itu gue niru gambar orang. dulu bukan main bangganya kalo keliatan mirip dikit aja. setelah punya internet, gue banyak liat art orang. dan waow, gue kaget. bagus-bagus TAT

akhirnya, gue ketemu sama seorang teman, yang gambarnya bagus, ngajarin gue gambar pake komputer. dengan modal mouse doang sama scaner :v

memang banyak kekurangan, tapi kalo gue liat gambar gue yang udah jadi, rasanya “waow, bagus banget” ternyata lama-lama, mata gue tau, itu gak bagus. gue tau, masalahnya ada di warna, anatomi dll. kata orang sih, itu emang sindrom orang yang demen gambar. ‘sindrom fail’ :v

gue tanya sama orang-orang yang gambarnya udah keren banget. tapi tetap aja. gambar gue ya gitu-gitu aja.

sekarang gue sadar. itu semua tergantung naluri gue. bagaimanapun gue ngerti sebuah teori, gak akan bisa tanpa naluri.

gue bukannya menyesal, tapi gue cuma mau bilang ‘kenapa gak dari SMA aja sih gue tau beginian?’

akhirnya, itu tetaplah sebuah penyesalan. sekarang, gue cuma punya sedikit waktu buat hobi gue yang satu itu.

terpotong sama waktu baca komik, tidur, nonton anime, kerja, kuliah, bantu-bantu orang tua (kenapa gue malah ceritakan semua? :/)

padahal gue dengar info, orang-orang terkenal, latihan gambarnya minimal 12 jam sehari. alamak =A=

entah usia keberapa gambar gue bakal jadi agak mendingan :/

hehe, doakan ya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s