[130711] Inspirasi

Diusia gue yang sudah 1/5 abad ini, mungkin sudah waktunya memikirkan ekonomi gue di masa depan.

gak mungkin kan gue bergantung terus sama orangtua :/

walau gue sudah nyaris 6 tahun mendalami sebuah bidang ilmu pengetahuan, tapi jujur aja sih gue gak begitu tertarik (akhirnya gue bilang juga) entahlah, antara suka dan tidak suka. bukan berarti gak suka juga sih. mengerjakan itu gue kadang-kadang semangat juga. tapi kadang-kadang bosan juga (atau emang dasarnya gue pemalas ya -__-)

gara-gara hobi dan kesukaan gue, memberi gue inspirasi, ingin menjadikan salah satu pekerjaan gue. tapi gimana ya, gak ada yang berhasil 1 pun.

satu, gue suka baca novel, jadilah gue (dulu waktu SMP sama SMA) coba-coba nulis, niatnya sih kalo jadi mau gue kirim ke penerbit, tapi apa mau dikata, gak ada yang berhasil selese satupun =3=

dua, cerpen, gue menurunkan levelnya, gue pikir coba yang kecil-kecil dulu. selese sih (beberapa) dan gue kirim ke majalah. tapi ditolak juga. bahkan ditolak lebih baik, tapi karya gue malah diendepin. gak ditanggapin sama sekali. jangan-jangan baru baca 1 paragraf langsung masuk tong sampah kali ya TT_TT

Tiga, illustrator, gue suka gambar, itu lho gambar gaya manga dengan format poster. tapi apalah daya, gambar gue sama sekali gak bersaing. gimana mau bersaing dengan gambar yang jelek. gak bakal ada yang bakal melirik. dari situ gue belajar biar gambar gue jadi gak jelek-jelek banget, yah, lumayan lah ada kemajuan. yang dulunya jelek banget, naik level jadi jelek (aja gak pake embel-embel banget :3)

empat, mangaka (bahasa umumnya sih komikus) toLOL banget memang gue, buat cerita gak bisa, gambar apalagi, masih aja nekat. ya gimana, gue terlalu terinspirasi sama sebuah anime yang ceritanya tentang 2 orang remaja yang merintis karir dari seorang mangaka amatir menjadi seorang profesional. dan mereka berhasil. gue pikir, mungkin gue juga bisa. ternyata.. jauh dari harapan.

lima, ini yang belum gue coba. punya toko buku. gue liat di komik, enak banget, sambil nungguin pembeli, bisa baca komik. betapa bahagianya dikelilingi oleh apa yang kita suka ❤ ya mungkin pantas di coba suatu hari nanti.

enam, editor. ini juga gue dapat ide dari anime yang gue ceritakan di poin 4. 😛 tapi ya mungkin profesi ini butuh kejujuran untuk memberikan pendapat pada karya orang lain. tapi bagaimana mungkin, gue yang selalu mengatakan “bagus” pada semua hal yang orang lain buat, bisa menjadi seorang editor???

tujuh, translator komik. ini sebenarnya gampang. dan mungkin saja bisa gue lakukan, KALAU, yang ditranslate itu bahasa inggris. ini bahasa jepang atau korea. ya mampus lah :v gue gak bisa 2 bahasa itu TT_TT coba bayangkan, dapat uang sambil baca komik. bahagianya.

dari semua cita-cita gue, bisa liat kan, yang gue inginkan adalah bekerja yang dekat-dekat dengan seni, seni yang dekat dengan manga, anime, film. kesukaan gue. semoga suatu hari nanti, gue bisa kerja disatu bidang itu. 😀 mungkin dari sekarang gue harus memperbaiki kualitas diri gue yang buruk ini DX

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s