[130709] Angkot

Gue teringat kembali sama masa perjuangan gue pas masih jaman sekolah dalam lamunan gue yang lagi asyik naik motor.

naik motor kadang mengingatkan gue bagaimana dulu gue susahnya ke mana-mana pake angkot. rasanya gak terbayang, sekarang gue sudah enak ke mana-mana, gak kayak masa itu. hehe.

banyak suka-duka yang gue alami selama 6 tahun gue ke mana-mana pake angkot. kalo dihitung-hitung, suka-nya lebih sedikit daripada duka-nya. herannya, gue tahan ya segitu lama.

mulai dari diliatin dengan tatapan “wew, anak sekolah mana tuh?” sama anak-anak sekolah dekat halte yang sering gue tongkrongin demi angkot tujuan rumah gue sampe hampir meneteskan air mata (baca: udah nangis malah) gara-gara mulai siang sampe nyaris maghrib belum nemu angkot lewat depan sekolah, gara-gara jalan ke rumah gue banjir dalem. mungkin terdengar bodoh ya, gara-gara itu doang sampe hampir nangis, tapi sumpah deh, menunggu itu agaknya membuat frustasi, ditambah dengan lelah dan lapar yang gue alami selama menunggu :/ gue gak ke mana-mana cari makan cuma demi gak melewatkan si angkot. bener-bener dilema. sampe gue kepergok orang nangis, gue pura-pura nguap, biar dikira itu airmata akibat kantuk haha, orangnya ketipu gak ya?

orangtua gue mungkin juga mau mengajarkan ke gue bagaimana seseorang harus mandiri, gak bergantung sama orang lain. tapi cuma sampe situ. lain-lainnya tetap aja emak sama bapak yang kasih makan (baca: bukan disuapin ya -_-) tetep emak gue yang rapiin barang-barang gue yang berantakan =__=

selama jadi pengguna angkot juga, gue pernah mengalami beberapa hal horor. satu, ketemu sopir yang galaknya kalo marah bisa bikin pengen pipis di celana. dua, ketemu sopir yang hobinya nurunin penumpang di tengah jalan buat puter balik demi nge-full-in angkotnya sama penumpang, ini juga bikin kesal, apalagi kalo angkotnya 1 jam sekali (bahkan 2 atau 3 jam sekali baru lewat lagi) gue ngerti sih dia pengen dapat lebih dari sekedar uang setoran, tapi jahat juga, masa dia gak kasian sama gue yang masih SMP waktu itu TT_TT. tiga, ketemu sopir dengan tatapan mata yang gak wajar, mungkin itu hanya naluri gue aja, yang jelas gue takut, dan gue bersyukur gue ke mana-mana pake motor dan gak ketemu sopir mengerikan itu lagi.

kalo suka-nya sih, gue bisa tidur diangkot, gak perlu ditahan-tahan kayak kalo lagi naik motor *LOL* naik angkot juga ibarat media sosialisasi, lewat itu semua, gue dapat teman di dunia nyata. sejak pake motor, gue udah jarang banget ngomong sama orang baru. bahkan dulu, saking lamanya gue naik angkot, SMP sampe SMA, sopirnya sampe hapal sama gue. makanya dia heran, pas gue gak angkot lagi 😀

hehe. tertarik mau naik angkot juga??

\^v^/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s