[130605] Kata

Ditengah-tengah keadaan kepala migrain nyaris sakit kepala seutuhnya, gue menulis ini.

setelah sukses di PHP-in sama sekelompok orang (yang dianggap) penting oleh orang-orang di kampus gue, gue menyadari sesuatu.

menurut versi gue, ada 2 kata yang paling sulit diucapkan di muka bumi ini. sangat sulit diucapkan, terutama manusia dengan karakter yang super pemalu dan entah karakter manusia macam apa, yang merasa mengerikan mengucapkan 2 kata itu secara gamblang.

‘maaf’ dan ‘suka’.

itu dia. mengatakan 2 kata itu tanpa menggunakan hati, memang enteng sekali. tapi ketika itu ingin diucapkan dengan hati, entah kenapa, susah sekali mengucapkannya.

selama hidup gue, rasanya belum pernah gue benar-benar mengucapkannya. setiap gue punya niat kuat untuk mengucapkannya, begitu kuat pula halangan yang akan menantinya.

makanya, gue rasa, kalau ada yang bisa bilang 2 kata itu pada orang lain, gue akui, dia hebat sekali. karena, gue gak bisa. tepatnya, belum bisa. entah kapan.

entah kapan gue bisa menghilangkan keragu-raguan ini, dan berlari untuk meminta maaf. memang sulit mengakui kesalahan sendiri. jadi memang gak salah kalau ada yang bilang “mengakui kesalahan sendiri, itu adalah sifat ksatria” karena itu artinya, dia berani menatap kesalahannya sendiri. karena yang namanya ksatria bukan hanya yang berani bertaruh nyawa di medan perang.

jadi bisa dikatakan, orang yang gak mengakui kesalahan sendiri itu.. pengecut (natap diri gue sendiri dicermin) :v :v

okeh, semangat menjadi seorang ksatria secara mental :v

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s